Yuk, Daftar Sertifikasi Halal untuk Produk Bisnis Kamu! Berikut Titik Lokasinya

Berita Orbit, BogorBadan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) akan membuka layanan pendaftaran sertifikasi halal untuk para pelaku usaha.

Layanan sertifikasi ini akan dilakukan secara serentak yang tersebar di 1.000 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024

Dilansir melalui Kemenag, layanan ini merupakan bagian dari Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024.

“Layanan pendaftaran on the spot ini menjadi bagian Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 yang kami gelar serentak pada Sabtu, 18 Maret 2023 di seluruh Indonesia,” ujar Kepala BPJPH Aqil Irham, di Jakarta, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Dalam acara ini, para pelaku usaha bisa melakukan konsultasi terkait layanan yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

Baca Juga  Jenazah Mahasiswi IPB Tiba di Rumah Duka Disambut Tangisan Keluarga hingga Teman

“Silakan bagi pelaku usaha yang ingin melakukan pendaftaran sertifikasi halal atau pun sekadar berkonsultasi, bisa hadir dalam momen ini,” sambungnya. 

Diketahui bahwa Kampanye Wajib Sertifikasi Halal 2024 bertujuan untuk mensosialisasikan kewajiban sertifikasi untuk produk makanan dan minuman halal sesuai Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal yang akan dimulai pada 17 Oktober 2024 mendatang. 

Adapun sasaran target pada kampanye ini ditujukan kepada para pelaku usaha dan masyarakat luas.

Sementara kampanye ini akan dilaksanakan dengan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Layanan Halal Provinsi di setiap Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag di seluruh Indonesia, Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H), Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota.

Baca Juga  Indra Kenz Resmi Ditahan Usai Ditetapkan Tersangka Penipuan Binomo

Tidak hanya itu, layanan kampanye ini juga akan disebarkan di beberapa titik lokasi mulai dari tempat pusat perbelanjaan, asosiasi, pelaku usaha, media, dan lain sebagainya. 

Tujuan pelaksanaannya adalah agar pesan kampanye dapat tersosialisasikan secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Permohonan sertifikasi ini juga akan langsung segera diproses jika pemohon mengajukan di lokasi saat acara ini serentak dilaksanakan

“Bahkan BPJPH juga akan langsung memproses permohonan sertifikasi halal bagi pelaku usaha yang mengajukan sertifikasi halal di lokasi,” ujar Aqil.

Lebih lanjut, Aqil juga berharap agar seluruh pelaku usaha di Indonesia bisa segera mengurus sertifikat halal untuk produk bisnisnya hingga Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga  Mesin Genset Meledak, RS Siloam Palembang Terbakar

“Dengan kegiatan sosialisasi yang masif melalui kampanye ini, diharapkan para pelaku usaha yang produknya termasuk produk makanan, minuman, jasa penyembelihan dan hasil sembelihan, untuk segera mengurus sertifikat halalnya ke BPJPH,” tutur Aqil Irham.

“Kalau belum siap, harus segera disiapkan, mumpung masih ada waktu hingga Oktober 2024 nanti.” pungkasnya. 

Daftar Lokasi Pendaftaran Sertifikasi Halal 2023

Layanan ini akan dilaksanakan serentak mulai Sabtu, 18 Maret 2023 ini.Berikut daftar 1.000 titik lokasi pendaftaran sertifikasi produk halal yang tersebar di seluruh Indonesia bisa diunduh di sini.*** 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *