Presiden Joko widodo

Peringati Hari Anak Nasional, Presiden Jokowi Imbau Anak-anak Tetap Gunakan Masker

Berita Orbit, Bogor – Mengutip laman kemenpppa.go.id, peringatan Hari Anak Nasional diselenggarakan berdasarkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 dan dilaksanakan tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

Setiap tanggal 23 Juli 2022 diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Tahun ini, Hari Anak Nasional mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tiga subtema yakni, “Peduli Pasca-Pandemi COVID-19,” “Anak Tangguh Pasca-Pandemi COVID-19,” dan “Anak Tangguh, Indonesia Lestari.”

Berkaitan dengan tema tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan pada anak-anak agar tetap menggunakan masker karena saat ini Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Klaim Kasus Covid-19 akan Melonjak di Minggu Kedua atau Ketiga Bulan Juli

Baca Juga  Perkiraan Cuaca di Mekkah Arab Saudi Senin 4 Juli 2022

“Jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun karena COVID-19 sekarang ini masih ada,” kata Presiden Jokowi dalam Peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor pada Sabtu 23 Juli 2022.

Selain itu, rupanya orang nomor satu di Indonesia ini juga berpesan agar anak-anak terus belajar serta menunaikan perintah agama sebaik-baiknya.

“Semuanya belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa, sembahyang ya, shalat ya,” ujarnya.

Baca juga: Pelonggaran Penggunaan Masker, Moeldoko Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Lainnya

Tidak hanya pada anak-anak, Jokowi juga menyampaikan pesan kepada para orang tua untuk senantiasa memberi kebebasan serta dukungan terhadap perkembangan kreatifitas anak. Orang tua diminta untuk tidak memaksakan kehendaknya bagi masa depan anak-anak.

Baca Juga  DKPP Kota Bogor: Kambing Belum Jadi Prioritas Vaksinasi PMK

“Jangan terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang dewasa, karena anak-anak adalah anak-anak. Dunia mereka adalah dunia anak-anak,” kata Jokowi.

Melalui tema yang diusung tahun ini, anak-anak Indonesia diharapkan bisa terus terlindungi fisik, jiwa dan mendapatkan hak-haknya seperti belajar, bermain, dan bergembira ditengah situasi pandemi yang melanda Indonesia sejak dua tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *