BPKH Siap Setorkan Dana Haji Sebesar 7,5 T Ke Arab Saudi. Foto: Chaerunnisa

Perkiraan Cuaca di Mekkah Arab Saudi Senin 4 Juli 2022

Berita Orbit, Bogor – Pada Senin 4 Juli 2022 perkiraan cuaca di Mekkah, Arab Saudi berada di kondisi cerah sepanjang hari dan tidak berawan.

Di lansir dari laman prakiraan cuaca, Weather Atlas Kota Mekkah memiliki suhu maksimum hingga 41 derajat celsius dengan suhu minimun 27 derajat celcius serta kelembapan udara diperkiraan hingga 19%. Perkiraan cuaca yang panas hari ini menyebabkan cuaca berstatus siaga.

Plh Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Wawan Djunaedi telah menghimbau jemaah haji untuk membatasi aktivitas di luar ruangan dan tidak menunda untuk minum air putih karena cuaca terik membuat jemaah rentan dehidrasi. Di imbau bagi jemaah haji tidak memaksakan diri untuk shalat di Masjidil Haram dan tetap menggunakan masker saat berada di ruang tertutup.

Baca Juga  KPU: 22 Partai Politik Sudah Daftar, 5 Lainnya Belum Melengkapi Dokumen 

Dalam menjaga kesehatan jemaah haji di imbau melengkapi alat pelindung diri jika hendak keluar ruangan di barengi dengan mengonsumsi vitamin dan menjaga kesehatan dengan makan tepat waktu serta istirahat yang cukup agar bisa terus mengikuti proses ibadah haji hingga selesai.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekah, dr. Muhammad Imran agar jemaah haji menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) selama melakukan aktivitas di Tanah Suci karena dalam menjalani ibadah haji memerlukan fisik yang sehat dan prima.

Perbedaan suhu yang ekstrim antara Tanah Air dengan tanah suci akan berpengaruh pada kondisi fisik dan kesehatan jemaah. Mulai dari kulit kering, bibir pecah-pecah, kaki melepuh, dehidrasi, bahkan heat stroke.

Baca Juga  Duduk Perkara Konflik ITB dan Forum Dosen SBM ITB Yang Bikin Mahasiswa Terlantar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *