Usai Sempat Tenggelam dalam Depresi Ilicic Main Lagi

Berita Orbit, Jakarta – Josip Ilicic mencoba menyusun kembali hidupnya di sepakbola usai berjuang bangkit dari depresi yang dihadapinya sejak 2020. Ia mampu bikin gol bersama Maribor.

Ilicic melejit seiring dengan tampil mengejutnya Atalanta menjadi kuda hitam di Liga Italia. Ia jadi andalan La Dea dengan bikin 60 gol dan 44 assist dalam 173 penampilan.

Namun, dunia Ilicic kemudian berubah di pertengahan 2020. Ia dilaporkan mengalami depresi hingga beberapa kali menghilang dari skuad Atalanta. Padahal saat itu, Ilicic bersama Atalanta tengah tampil menawan.

Sempat beredar kabar Ilicic mengalami depresi akibat memergoki istrinya selingkuh. Kabar ini tak pernah terbukti kebenaranya dengan pihak Atalanta enggan buka suara soal masalah pribadi sayap asal Slovenia tersebut. Klub asal Bergamo ini memilih fokus untuk mendampingi Ilicic bangkit dari situasi sulit yang dihadapinya.

Baca Juga  Gelar KRYD, Polsek Dungingi Sita Puluhan Botol Miras

“Saya bekerja dengannya sejak di Palermo, dan saya tidak pernah melihatnya seperti sekarang. Kami akan menunggunya sepanjang hidup kami sebagai pribadi. Namun, sebagai pesepakbola ini tidak dapat diprediksi,” ujar pelatih Atalanta, Gianpiero Gasperini dikutip dari La Republica.

“Dokter tidak memberi kami jawaban dan saya tidak bisa menyimpulkannya sendiri. Saya berbicara sekarang agar tidak membicarakan itu lagi,” jelasnya.

Dua tahun Atalanta menunggu, tapi Ilicic tak pernah lagi sama di lapangan. Kondisi kesehatan mentalnya yang belum pulih bikin dirinya sulit mencapai kebugaran terbaik untuk bermain.

Ilicic dan Atalanta kemudian memutuskan sepakat mengakhiri kebersamaan yang terjalin selama lima tahun sejak 2017 awal musim ini. Mantan pemain Fiorentina ini mendapat perpisahan yang luar biasa dari fans Atalanta. Meski akhir kariernya di Bergamo harus berakhir pilu.

Baca Juga  Salman Rushdie Penulis Novel Ayat-Ayat Setan Ditikam di Panggung New York 

Ilicic tak sepenuhnya menyerah bangkit dari depresi yang dideritanya. Ia berusaha menyusun kembali karier sepakbolanya usai dari Atalanta dengan pulang kampung membela klub Slovenia, Maribor.

Tetap terasa berat karena kondisi kebugaran Ilicic belum sepenuhnya membaik. Ia juga sempat mengalami cedera archilles tendon.

Pria 34 tahun ini tak menyerah. Kesempatan untuk kembali bermain datang saat Maribor menghadapi NS Mura pekan ini.

Ilicic masuk pada menit ke-77. Penampilan Ilicic jauh berbeda kala masa terbaiknya di Atalanta. Ia tampak lebih gempal.

Meski demikian, sisa-sisa gocekan mautnya masih terlihat. Terbukti, ia harus dijatuhkan di kotak penalti di akhir laga.

Ilicic maju sendiri menjadi eksekutor. Ia berhasil mencetak gol dari titik putih untuk menandai comebacknya bersama Maribor. Gol yang diharapkan bisa menyemangati Ilicic untuk benar-benar bangkit dari depresi yang dihadapinya.

Baca Juga  Bangganya! Ternyata Bola Resmi Piala Dunia Qatar Diproduksi di Madiun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *