kadis kominfo morowali

Lewat Radio, Morowali Fokus Tangulangi Bencana 

Berita orbit-Morowali-Persatuan Radio Tv Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesia Persada.Id) genap berulang tahun yang ke-3. Mengusung tema Radio Suaga Bencana, lembaga penyiaran radio di Morowali fokus tanggulangi bencana. 

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Morowali, Bachtiar Peohoa mengatakan keberadaan Persada.id memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya informasi seputar bencama yang terjadi di Morowali. 

Mantan Ketua Umum Indonesia Persada.Id, Saifullah Yusuf berharap Konsistensi dan peningkatan kualitas, sebuah organisasi harus bermanfaat bagi anggotanya, sebaliknya anggota harus menguatkan organisasi, sebuah potret simbiosis mutualisme. Kuncinya baik organisasi maupun anggota harus Konsisten.

Indonesia Persada.Id yang berdiri sejak 7 Februari 2019 di Surabaya melalui konferensi Nasional LPPL Indonesia bersamaan dengan rangkaian hari Pers Nasional.

Baca Juga  Polri Sita Porsche Hingga Moge Kawasaki Milik Doni Salmanan

Konsisten merupakan Tiga suku kata itu yang dibutuhkan jika sebuah organisasi ingin dianggap ada. Tanpa konsistensi, maka organisasi itu hanya akan dianggap numpang lewat saja.

Begitu pula dengan Indonesia Persada.id., sebagai organisasi yang mewadahi LPPL, ternyata tidak mudah menjaga dan menjalankan roda serta ritme sebagaimana organisasi pers pada umumnya. Mengapa? Banyak dinamika di dalamnya yang membutuhkan daya tahan dan daya juang tinggi karena semuanya serba abu – abu. Meski sesungguhnya aturan dan ketentuannya jelas termaksut dalam Undang – Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Lembaga Penyiaran Publik. Karena berada di ranah abu – abu, maka membutuhkan konsistensi extra dalam menjalankan amanah anggota. Konsisten terhadap program – program kerja yang telah ditetapkan, yang riil dibutuhkan anggota.

Baca Juga  Wabup Morowali Inspektur Upacara Hut KORPRI dan HKN

Indonesia Persada,id terbukti menjadi oase bagi anggotanya. Misalnya dari sisi kelembagaan, banyak anggota yang terbantu ketika mengalami kendala perpanjangan ISR dan IPP, atau saat mengurus perijinan baru. Pun untuk pelatihan, siaran berjejaring, maupun peningkatan kesejahteraan SDM. (supriyono)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *