Foto Dok Kominfo Morowali

Wabup Morowali Inspektur Upacara Hut KORPRI dan HKN

Berita Orbit, Morowali – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Morowali,  Selasa (29/11/2022). Upacara tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) ke-51 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022.

Sebagai informasi, tema HUT KORPRI ke-51 bertajuk “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Sementara HKN ke-58 mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku, Mengobarkan Semangat Kembali Sehat dan Tumbuh untuk Beraktivitas dan Produktif”.

Dilangsir dari worowalikab.go.id bahwa Upacara berlangsung lancar dan khidmat yang diikuti oleh para ASN dan tenaga PHL di lingkungan Pemkab Morowali. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd. Turut hadir di antaranya unsur Forkopimda Morowali, Ketua Dewan Adat Tobungku Kabupaten Morowali dan pejabat teras lingkup Pemkab Morowali

Wabup Morowali, H. Najamudin dalam amanatnya berujar, di usia 51 tahun dan hari kesehatan ke-58, KORPRI telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi pembangunan nasional. Meski dalam dua tahun terakhir dunia termasuk Indonesia menghadapi krisis kesehatan global dan sosial ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya, Indonesia mampu melewatinya dan berhasil memerangi pandemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global. Masuk dalam lima (5) negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan total 442 juta dosis vaksin yang telah disuntikkan sampai dengan Oktober 2022. Dalam menghadapi pandemi Covid-19, bangsa Indonesia telah membuktikan dirinya sebagai bangsa yang tangguh untuk saling menjaga serta bersinergi antara pemangku kepentingan di negeri yang kita cinta”, tuturnya.

Ia kemudian mengimbau kepada Insan Kesehatan untuk terus mendorong terbangunnya Gerakan Masyararakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas), mendorong masyarakat memeriksakan kesehatannya secara rutin serta mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, Wabup Morowali meminta agar seluruh insan Korps senantiasa menanamkan Panca Prasetya KORPRI dalam sanubari dan memiliki komitmen membangun peradaban kegotongroyongan yang kuat. Hal tersebut sebagai kekuatan dalam pelaksanaan tugas pelayanan pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan guna membangun kemajuan bangsa.

“Saya mengajak seluruh ASN untuk menjadikan hal ini sebagai kekuatan dalam menghadapi persoalan kolektif bangsa ini, sehingga KORPRI semakin tangguh dan Indonesia semakin tumbuh”, pungkas Wabup.

Di akhir amanatnya, Wabup mengucapkan selamat dan sukses dalam merayakan HUT KORPRI ke-51 dan HKN ke-58. Ia berharap semoga ASN dan Insan Kesehatan semakin jaya, kreatif dan inovatif serta bersatu untuk Indonesia yang lebih baik. 

Dalam upacara tersebut dilakukan Pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia dan pembacaan Panca Karsa Husada dan Panca Karya Husada. Di akhir upacara dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada  purnabakti ASN juru imunisasi, Ahmad S. Amd. Kep. Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi Puskesmas yang menerima penghargaan Kementerian Kesehatan RI. Di antaranya Puskesmas Wosu, sebagai Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat tertinggi pertama tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dengan IKS: 0,553, Puskesmas Bungku, dengan Indeks Keluarga Sehat tertinggi kedua tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dengan IKS: 0,533, Puskesmas Laantula Jaya dengan Indeks Keluarga Sehat tertinggi ketiga Provinsi Sulawesi Tengah dengan IKS: 0,482 dan Puskesmas Kaleroang dengan peningkatan Indeks Keluarga Sehat tertinggi tingkat nasional berdasarkan karakteristik wilayah kerja sangat terpencil.

Selanjutnya, usai penyerahan penghargaan, acara kemudian beralih pada Gebyar Undian ASN Kabupaten Morowali Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Bank Sulteng Cabang Bungku.(**)

Baca Juga  Di Morowali ada Bakso Urat, Enak Dan Nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *