Kondisi salah satu rumah warga yang hangus akibat kebakaran di Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Senin (20/6/2022).

Kebakaran di Kawasan Cibogor, 3 Rumah Terdampak 1 Orang Luka-luka

Berita Orbit, Bogor – Kebakaran di kawasan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah terjadi pada Senin 20 Juni 2022 sekitar pukul 06.00 WIB. Kebakaran tersebut menyebabkan tiga unit rumah hangus terbakar. Pemadam Kebakaran Kota Bogor mendapat laporan dari pemilik rumah bernama Idrus sekitar pukul 06.02 WIB dan langsung berangkat ke lokasi.

“Awal api berasal dari tabung gas 3 Kg yang bocor di kediaman Bapak Idrus. Korban ini diketahui saat kejadian sedang masak,” kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan di Damkar Kota Bogor pada Senin 20 Juni 2022.

Pemadam api dilokasi kejadian mengerahkan 5 unit dari Damkar Kota Bogor dan 3 unit Damkar dari Kabupaten Bogor. Api berhasil di padamkan sekitar 30 menit penanganan atau pukul 07.13 WIB.

Baca Juga  Detail Harga Tiket dan Seat Plan Konser Stray Kids di Jakarta yang Dihelat 2 Hari Berturut

Baca Juga: 15 Kios di Pasar Induk Jambu Dua Kebakaran, Penyebab Belum Dapat Dipastikan

Kronologi kebakaran ini bermula dari tabung gas 3 Kg yang bocor ketika bapak Idrus dengan memasak. Api kemudian menyebar ke kompor yang berada didapur hingga mengenai pak Idrus sehingga api membesar dan melahap bangunan sekitar.

“Api sendiri membesar hingga melalap bangunan sekitar rumah korban. Total ada 3 rumah yang terbakar atas kejadian ini,” ucapnya.

“Korban Idrus mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kanan. Dan saat ini sudah diberikan perawatan tim medis,” imbuhnya.

Baca Juga: Kebakaran di Kelurahan Menteng Hanguskan 6 Unit Rumah

Setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pendinginan guna memastikan situasi aman dan terkendali.

Baca Juga  Meninggal Karena Stroke, Ini Keinginan Otis Pamutih Saat Hidup

Tiga unit rumah yang terdampak terdiri dari 1 rumah (Rusli) dengan 2 Kepala Keluarga 6 jiwa, 2 rumah (Idrus) 1 Kepala Keluarga 4 jiwa, Ahmad Syabana 1 Kepala Keluarga 4 jiwa dan Ahmad Sholeh 1 Kepala keluarga 4 Jiwa.

Atas kejadian tersebut terdapat satu orang korban luka-luka yakni Pak Idrus dengan luka bakar ditangan sebelah kanan. Saat ini kerugian yang ditaksir belum dapat diketahui secara pasti.

Baca Juga: Kebakaran Landa 100 Rumah Di Duri Kepa Selasa Dini Hari Tadi

Dalam penanganan kebakaran di kawasan Cibogor, Bogor Tengah ini ada beberapa unsur yang ikut terlibat dalam proses pemadaman api diantaranya Karang taruna BPBD Kota Bogor, Kepolisian, TNI, PMI, Polmas Bogor Raya, Tagana Kota Bogor, KSR PMI, Puskesmas dan Warga setempat

Baca Juga  Sandiaga Uno Ucap Belasungkawa Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *