Sandiaga Uno Ucap Belasungkawa Kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Berita Orbit, Bogor – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Parekraf) Sandiaga Uno turut mengucapkan belasungkawa atas tragedi Depo Pertamina Plumpang.

Ucapan belasungkawa ini disampaikan pasca terjadinya kebakaran di kawasan Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara yang menelan puluhan korban. Seperti yang diketahui, kejadian ini rupanya mengakibatkan belasan korban tewas dan puluhan korban lainnya mengalami luka bakar.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Mari sejenak kita kirimkan doa untuk saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Plumpang, Jakarta Utara,” ucap Sandiaga Uno melalui akun Twitter @sandiuno pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 12.23 WIB setempat.

Seperti yang diketahui, tragedi kebakaran yang terjadi tersebut terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 20.20 WIB malam di kawasan Depo Pertamina Plumpang. Peristiwa tersebut menelan banyak korban jiwa akibat kobaran api yang merembet luas hingga ke pemukiman warga setempat.

Baca Juga  Prekuel Untuk Remake ‘The Lion King’ Disney Tengah Dalam Proses Pengerjaan

Akibatnya, banyak warga sekitar mengalami luka-luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan penanganan.

Atas kejadian ini, Sandi Uno juga turut menyampaikan kepada warga sekitar agar tetap menjaga diri dan keselamatan dari kebakaran di kawasan Depo Pertamina Plumpang.

“Untuk warga sekitar, jaga keselamatan.” pungkasnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran terus melakukan evakuasi untuk menyelamatkan korban-korban yang terdampak dari peristiwa di kawasan Depo Pertamina ini. 

Berdasarkan informasi yang tersebar, insiden kebakaran pipa bahan bakar minyak di Depo Pertamina ini telah menewaskan sekitar 16 orang. Beberapa puluhan korban lainnya telah berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Rumah Sakit Mulyasari di Jalan Plumpang, Semper, Jakarta Utara.***

Baca Juga  Akibat Korsleting Listrik Tiga Ruko Elektronik Di Tanggerang Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *