Iswanto Nakodai APJAKER Kabupaten Morowali

Berita Orbit, Morowali – Musyawarah besar Pertama sekaligus pemilihan Ketua dan Pengurus baru Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja(APJAKER) Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah di Gelar di salah satu Cafe Star-Up Kecamatan Bahodopi berjalan lancar dan sukses.

Setelah dilakukan pemilihan Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Tenagakerja ( APJAKER) Kabupaten Morowali ahkirnya Iswanto resmi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Muh Fadel, Bendahara Rina Tambur serta  Wakil Ketua Sahlun Sahidi. Minggu(13/11/2022)

Menurut Iswanto Ketua terpilih sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah APJAKER, Bahwa Jumlah Perusahaan yang tergabung didalam Apjaker ini sekitar Lima Puluh tujuh Perusahaan dan saat ini masih akan bertambah. dan yang di estimasi rata-rata karyawan kurang lebih 50 sampai dengan 100 setiap perusahaan.


Lanjutnya, Organisasi Ini merupakan sebuah wadah yang dapat membangun sinergitas semua perusahaan jasa tenaga kerja dengan pihak kawasan industri agar semua pihak terkait akan tercipta iklim investasi yang kondusif, saya selaku ketua Panitia yang juga merupakan salah satu inisiator menegaskan, bahwa organisasi ini hadir bukan untuk menghalangi investasi justru untuk membantu percepatan pembangunan dikawasan industri, juga untuk pembukaan lapangan kerja baru, dan untuk penyumbang pajak terhadap negara,”Terangnya.

Sementara itu Irsad Amir dalam sambutannya, hari ini ada sekitar 57 perusahaan yang tergabung dalam Apjaker ini. Tujuan kami bentuk ini APJAKER(red) Morowali. yang pertama, kami ingin mengetahui seberapa banyak LPTKS yang tersebar di kabupaten Morowali dan seberapa banyak yang memiliki rekomendasi penetapan tenaga kerja di Morowali.

Kalau ada perusahaan yang tidak tergabung dalam APJAKER akan kita sama-sama memberikan sanksi tegas.

Lanjut Irsad, kami membentuk suatu wadah atau APJAKER(red) ingin melindungi hak selaku perusahaan penyedia jasa tenaga kerja, hari ini kita tau bersama bahwa harga yang ada di dalam itu sangat tidak manusiawi buat kita.

“Jadi dengan adanya APJAKER Morowali ini harga yang kita tawarkan itu harus dapat, kalau kita sepakat jangan ada Perusahaan yang memberikan penawaran dibawah untuk cru,”Tegasnya.


Baca Juga  Gokil! DPRD DKI Jakarta Habiskan Anggaran Rp 1,7 Miliar Buat Baju Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *