Ikan Aligator 15 Tahun di Bogor Dievakuasi Karena Khawatir Bahayakan Anak Kecil

Berita Orbit, Bogor – Seorang warga di Dramaga, Kabupaten Bogor, memelihara ikan aligator selama 15 tahun. Khawatir membahayakan anak kecil, pemilik ikan aligator menghubungi pemadam kebakaran (damkar) untuk evakuasi ikan dari kolam.

“Iya, betul. Ikan aligator dievakuasi dari kolam warga di Dramaga. Ikan peliharaan dari kecil,” kata Komandan Regu Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

Ikan aligator gar tersebut dievakuasi dari kolam milik warga di Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Ikan dengan nama ilmiah atractosteus spatula itu dipelihara pemiliknya selama kurang lebih 15 tahun.

“Ikan aligator yang sudah dipelihara kurang lebih 15 tahun, sejak masih kecil,” kata Arman.

Baca Juga  Pesan Wapres Ma'ruf Amin di Peringatan Hari Anak Nasional

“Karena merasa panik dan khawatir membahayakan, akhirnya pemilik menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk dilakukan evakuasi,” tambahnya.

Arman dan timnya butuh satu jam untuk mengevakuasi ikan aligator dari dalam kolam. Ikan dengan moncong panjang itu dievakuasi menggunakan jaring.

“Evakuasi dilakukan selama 1 jam, dari pukul 16.30 WIB-17.30 WIB. Alat yang di gunakan, kacamata, sarung tangan, jaring dan helm,” kata Arman.

Pihak pemilik ikan aligator bernama Diana Wulandari mengaku khawatir ikan tersebut membahayakan. Karena menurutnya, banyak anak-anak kecil sering bermain di sekitar kolam dan terpeleset hingga tercebur.

“Alasan dievakuasi karena sering anak kecil nyemplung (tercebur) ke kolamnya, ngeri di gigit, takut aligatornya juga kelaparan, terus karena makanin ikan yang lebih kecil, jadi lebih baik diangkut saja,” kata Diana.

Baca Juga  Besok, Menteri Perdagangan akan  Luncurkan 'Minyakita'

“Hubungi damkar karena khawatir ikan membahayakan, minta tolong karena susah nangkapnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *