Mahasiswa yang tergabung dalam Perserikatan Mahasiswa Islam (PMI) mulai menuju kearah Istana Bogor, Senin (11/04/2022). Foto: Hani/Beritaorbit.com

Tiba di DPRD Kota, Mahasiswa Aksi Jalan ke Arah Istana Bogor

Berita Orbit, Bogor – Mahasiswa aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mulai berjalan ke arah Istana Bogor, Senin (11/04/2022).

Pantauan Beritaorbit.com, mahasiswa aksi tiba di Gedung DPRD Kota Bogor sejak pukul 15.30 wib dan mulai berjalan ke arah Istana Bogor .

Puluhan mahasiswa tampak membawa atribut seperti bendera kampus dan spanduk.

Selain itu, sejumlah kendaraan milik kepolisian sudah terparkir.

Baca Juga: Demo Mahasiswa 11 April, Istana dan DPRD Kota Bogor Sepi

Diketahui, aksi hari ini merupakan aksi lanjutan dari demo mahasiswa, pada Senin (28/03/2022). Ada beberapa tuntutan dalam aksi ini, yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Baca Juga  Presiden Ukraina Tolak Seruan AS Untuk Mengungsi : "Saya Tak Butuh Tumpangan!"

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *