Tampil Perdana di Mata Najwa, Atalia Praratya Buka Suara Ke Publik Soal Eril

Berita Orbit, Bogor – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya tampil perdana di Mata Najwa setelah anak sulungya, Emmeril Khan Mumtadz meninggal dunia. Dalam perbincangannya dengan Najwa Sihab, Atalia dan Ridwan Kamil pertama kali buka suara soal Eril ke publik.

Video yang diunggah Najwa Shihab melalui YouTube Channelnya Mata Najwa menarik perhatian publik tentang bagaimana sosok pejabat negara yang bisa tetap menjalankan aktivitas di tengah kabar duka beberapa waktu lalu. Pertama kalinya, Atalia mengungkapkan rasa ikhlasnya atas kepergian Eril.

“Bahkan sampai saya kembali ke Indonesia saya melihat barang-barang Eril semuanya apakah itu hpnya, laptopnya, saya lihat itu yang namanya ijazah dan segala macam dari mulai akte lahir dan segala macam saya sampai menangis. Ini tuh gak ada artinya ya yang Eril bawa tuh ternyata gak ada kaitannya dengan dunia sama sekali dalam bentuk fisik gitu,” jelas Atalia melalui Channel YouTube Mata Najwa pada Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga  Widy Memutuskan untuk Hengkang dari Vierratale

Saat berbincang dengan Najwa Shihab, Atalia juga menceritakan momen yang membuat air matanya tumpah ruah. Meskipun sebelumnya dirinya berkata janji tidak menangis lagi, namun kepergian Eril masih menyisakan duka. Hal ini terungkap saat Atalia menemukan Kartu Keluarga yang sudah tidak ada nama Eril di dalamnya.

“Jadi waktu kita mengurus surat kematian Eril, kan kita dapat akta tuh, pada waktu dapat akta itu saya, “Oh iya terima kasih Pak,” gitu kan,

“Terus tiba-tiba, “Ini Bu, sekalian Kartu Keluarganya,” di situ saya nangis, karena nama Eril sudah nggak ada di situ, jadi saya bilang, “Bapak kenapa dihilangin? Sudah dibiarin aja,” gitu, katanya “Enggak bisa Bu, ini administratif,” ucap Atalia Praratya sambil berlinang air mata.

Baca Juga  Ini Profile Alex Konanykhin, Pengusaha Rusia Tawarkan Rp14 Miliar untuk Tangkap Putin

Tidak hanya Atalia yang menumpahkan air mata di hadapan Najwa Shihab. Rupanya Ridwan Kamil juga tak kuasa menahan tangisnya saat mengingat kembali saat pertama kali dirinya melihat jenazah Eril yang sudah 14 hari hilang di Sungai Aare, Swiss.

“dua mukjizat kecil itulah yang membuat di momen itu tuh saya bahagia karena akhirnya hak Eril bisa saya penuhi. Aduh.. ngomong ini visual soalnya saya muncul lagi. Hak pertama ini dimandikan dan afdolnya kan ayahnya ya, yang kedua dikafani itu haknya,” kata Ridwan kamil sambil menahan tangisnya di menit ke 26:56.

Dalam hitungan jam, Video dengan judul “Ridwan Kamil, Atalia, dan Eril: Cinta Tak Terbilang” yang tayang pada Rabu 6 Juli 2022 mendapat lebih dari 1,3 juta penonton. Banyak warganet yang kagum atas keikhlasan keduanya serta bagaimana memaknai kehidupan dan kematian.

Baca Juga  Bantu Bangkit dari Pandemi, Kapolres Morowali Serahkan Bantuan Tunai Kepada Puluhan PKLWN

“Dan bahkan saat diberikan ujian pun, beliau-beliau masih mengucapkan “Alhamdulillah”. Sungguh luar biasa pelajaran yg diberikan oleh pak RK dan bu cinta. Insha Allah semakin diberikan keberkahan buat bapak, ibu serta keluarga besar 🙏🏻 Saya belajar banyak dari bapak dan keluarga tentang arti ikhlas dan bekal,” tulisa salah satu warganet di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *