Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Berangkat ke Rusia menggunakan Kereta Api. Foto: twitter @jokowi

Tagar Jokowi Bikin Malu Trending di Twitter, Ukraina Bantah Titip Pesan Ke Putin

Berita Orbit, Bogor – Beberapa waktu lalu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terbang ke Ukraina untuk melakukan misi perdamaian. Saat itu Presiden Jokowi mengaku siap menjadi jembatan komunikasi antara pemimpin negara Zelenskyy dan Putin. Presiden Jokowi bahkan bersedia menjadi penengah antara Putin dan Zelenskiy pada setiap langkah damai selanjutnya.

Namun, Kantor Presiden Ukraina menyatakan Zelenskyy hanya akan menyampaikan pesan kepada Putin secara terbuka. Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris pers untuk Kantor Presiden Ukraina Serhii Nikiforov.

“Indonesia adalah salah satu importir gandum terbesar dari Ukraina, dan blokade pelabuhan Ukraina adalah fokus utama pembicaraan antara presiden Indonesia dan Ukraina di Kiev,” ujarnya, seperti dikutip dari Ukrainska Pravda, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga  Info Prakiraan Cuaca Hari Ini di Bogor, Kamis 30 Juni 2022: Siang Hingga Malam Berawan

Terkait pesan yang dititipkan Zelensky lewat Presiden Jokowi untuk Putin dibantah oleh pihak Ukraina. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov memastikan bahwa tidak ada pesan tertulis Zelensky untuk Putin.

“Pesan apapun, jika Presiden Ukraina ingin berbicara kepada seseorang, dia melakukannya secara terbuka, dalam pidato hariannya,” ujar Nikiforov.

Pasca keluarnya pernyataan dari pikah Ukraina, munculah tagar #JokowiBikinMalu di twitter dan menjadi trending. Banyak masyarakat yang menyayangkan hal tersebut karena tindakan Kepala Negara dinilai fatal dan mempermalukan bangsa Indonesia.

“Jika benar terjadi, maka Jokowi sebagai Presiden G-20 lakukan kesalahan fatal. Kesalahan ini memalukan bangsa Indonesia,” kata Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi.

“Kebiasaan ngibulnya di dalam Istana, Ia bawa keliling Dunia. Sialnya, ketahuan dan yang lebih sialnya lagi, itu Presiden kita. Dia yang ngibul, kita yang maluuu,” tulis akun @Azzamjihadis.

Baca Juga  Cegah PKM, Babinsa 1311-05 Bersama Istansi Terkait Perketat Keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *