sungai aeree

Indah Tapi Mematikan, Ini Penampakan Sungai Aeree yang Merengut Anak Ridwan Kamil

Berita Orbit, Jakarta-Kabar hilangnya putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz sukses bikin gempar publik. Emmeril atau Eril dikabarkan hilang terbawa arus saat berenang di sungai Aeree, Swiss pada Kamis 26 Mei waktu setempat.

Saat hilang, pihak keluarga mengatakan kondisi cuaca di Swiss cukup cerah. Sayangnya, hingga enam jam pencarian, Eril masih belum ditemukan.

Sementara itu, publik tentu penasaran dengan penampakan dari sungai Aeree yang cukup terkenal di negara yang dikenal dengan kelezatan coklatnya itu. Lantas, di mana tepatnya letak sungai Aeree?

Dilansir Britannica, sungai Aeree atau Aar berada di pegunungan Alpen tepatnya di kota Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss. Tempat itu merupakan anak dari sungai Rhine dan aliran terpanjang 183 mil atau 295 kilometer.

Baca Juga  Napoli Meraih 11 Kemenangan Secara Beruntun

Sungai tersebut tentu terkenal dengan keindahan dan jernihnya air yang mengalir ke utara melewati Meiringen. Kemudian, sungai Aeree juga bisa meluas ke danau Brienz Glasial.

Di ujung bawah sungai juga mengalir ke barat laut dan hampir mengelilingi inti pertengahan kota Bern. Sungai Aeree pun terus mengalir hingga memasuki sungai Rhine di Koblenz, Swiss.

Keindahan dari sungai Aeree memang tak bisa dipungkiri. Saking indahnya sungai itu, tak heran jika banyak masyarakat yang ingin menikmati dan berenang di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *