Covid-19 Merebak, Pemkab Tangerang Kembali Gelar PJJ di Seluruh Sekolah

Berita Orbit – Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali menggelar sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) di seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA. Hal itu merespon meningkatnya kembali jumlah kasus harian covid-19 di sana.

“Ya betul, sekarang seluruh sekolah melaksanakan PJJ. Itu saran dan kebijakan dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang agar PTM [Pembelajaran Tatap Muka] jenjang SD dan SMP sementara dihentikan dan PJJ kembali mulai Senin ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah dikutip dari Antara pada Senin 7 Februari 2022.

Menurut Saifullah kebijakan ini bukanlah sesuatu yang luar biasa sebab pelaksanaan PTM di Kabupaten Tangerang memang dinamis sesuai dengan situasi pandemi covid-19.

Baca Juga  Bangkitkan Ekonomi Daerah Lewat Potensi Oleh-oleh

Dengan demikian, kebijakan PJJ itu pun bisa saja dicabut kembali sewaktu-waktu sesuai dengan hasil evaluasi dan monitoring pada pelaksanaannya.

Rencananya, kebijakan PJJ ini akan diselenggarakan mulai 7 Februari-21 Februari. Selanjutnyam akan dilakukan evaluasi untuk memutuskan keberlanjutan dari PJJ.

“Kita tunggu sampai dengan ada kebijakan dari Satgas Covid-19 tentang perkembangan dan penyebaran virus corona di Tangerang,” kata dia.

Saifullah pun mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana agar PJJ kali ini berjalan lancar dan dapat diikuti dengan baik oleh siswa/siswi. Salah satunya ialah bantuan kuota internet bagi siswa. Namun, teknis penyalurannya akan dikembalikan kepada masing-masing satuan pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman yang sebelumnya atas pelaksanaan PJJ ini. Insyaallah siap, siswa dan guru juga sudah terbiasa,” kata dia.

Baca Juga  Cuma Butuh Tiga Hari, Film 'Pengabdi Setan 2' Sedot 2 Juta Penonton

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kabupaten Tangerang, Mohamad Bayuni mengatakan dari total 393 sekolah tingkat SMA/SMK di wilayahnya, seluruhnya pun sudah melaksanakan PJJ.

“Jadi sekarang semua sekolah jenjang SMA, SMK, dan SKH di Tangerang sudah mulai PJJ,” kata dia dikutip dari Antara pada Senin 7 Februari 2022.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *