Viral Video Mahasiswa Praktik Curhat Usai Pasang Kateter ke Pasien Pria, Warganet Geram

Berita Orbit, Bogor – Belum lama ini unggahan video seorang wanita yang berpakaian seperti perawat ini viral usai membagikan pengalamannya memasangkan kateter ke pasien pria, video tersebut sontak membuat warganet geram karena dirasa kata-katanya sama saja dengan tindak pelecehan.

Rumah Sakit Umum Wonosari juga ikut menjadi perbincangan waragnet karena unggahan video tiktok seorang perempuan yang disebut-sebut perawat di RSDU Wonosari. Namun, pihak rumah sakit sudah memberikan klarifikasi.

Dalam videonya, sosok perempuan berhijab dan mengenakan masker itu berkata “Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi.”

Sampai saat ini nama RSUD Wonosari masih menjadi tranding di twitter dengan jumlah tweet sebanyak 2.145.
Berdasarkan klarifikasi yang dimuat RSUD Wonosari di akun instagram resminya mengatakan bahwa perawat yang disebut pegawai di RSUD Wonosari ternyata merupakan mahasiswa yang sedang praktik dan kejadian ini akan ditindak lanjuti.

Baca Juga  Marc Marquez Bakal Tempati Posisi Teratas di MotoGP Spanyol 2021

“Menanggapi konten video yang sedang viral di media. kami dari RSUD Wonosari menyampaikan bahwa yang bersangkutan bukan merupakan pegawai RSUD Wonosari, tetapi mahasiwa dari Universitas X yang sedang praktik di RSUD Wonosari. Kejadian ini akan segera ditindaklanjuti oleh Manajemen RSUD Wonosari. Mohon Maaf atas ketidakyamanan.” Tulis RSUD Wonosari di akunnya @rsud_wonosari

Setelah unggahannya mendapat cibiran dari warganet perempuan yang merupakan mahasiswa praktik itu memberikan video klarifikasi dengan menyebut bahwa “perawat memang sepeti itu”

Pernyataannya pun dikecam warganet karena tidak sesuai dengan kode etik keperawatan dan dianggap telah mencemarkan nama baik Rumah Sakit terkait dan tindak pelecehan secara non verbal pada pasien.

Baca Juga  19.680 Tiket Mudik Gratis Bagi Warga Jakarta, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

“Coba posisinya dibalik, nakesnya laki² & pasiennya perempuan, trus nakes buat konten begitu, bilang masih rapet bersih harum pula. Pasti bisa jauh lebih besar nih case nya..pelecehan tidak pandang jenis kelamin ya adek².
#logika” Tulis salah satu warganet @vespaijo23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *