KRL Tabrak Mobil di Perlintasan Citayam-Depok

Evakuasi Mobil Tertabrak KRL di Lintasan Citayam-Depok Selesai, Rel Bisa Dipakai Lagi

Berita Orbit, Bogor – Proses evakuasi KRL dan mobil yang bertabrakan antara Stasiun Citayam- Depok selesai dilakukan. Rel kini bisa dilewati kembali.

“Proses evakuasi mobil yang menemper KRL KA 1077 (Bogor – Jakarta Kota) pada perlintasan liar di kilometer 34+4/5 antara Stasiun Citayam-Depok pagi ini telah dilakukan oleh petugas KAI Commuter dan pihak terkait,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4).

Anne Purba mengatakan dalam proses evakuasi petugas KAI Commuter dan petugas Damkar melepas dan membagi dua rangkaian KRL yang menabrak untuk memudahkan proses evakuasi mobil.

Kemudian pada pukul 09.15 WIB, mobil berhasil dievakuasi menggunakan crane.

Baca Juga  Switch Over, Rute Perjalanan KRL Bogor dan Depok Berubah

“Setelah proses evakuasi, petugas melakukan pengecekan dan pemeriksaan jalan rel untuk menjamin keselamatan dan keamanan perjalanan KRL pada jalur rel tersebut,” katanya.

Anne mengatakan mulai pukul 09.35 WIB, lokasi tersebut sudah bisa dilalui kembali oleh KRL dengan pengawasan dari petugas terkait dan pembatasan kecepatan 20 Km/Jam.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi melibatkan KRL Commuter dengan mobil di kawasan Citayam, Depok, Rabu (20/04/2022). Informasi kecelakaan itu dicuitkan akun resmi KAI Commuter. Dijelaskan sebuah mobil tertabrak kereta di jalur hilir stasiun Citayam-Depok.

“KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) tertemper mobil di antara Jalur hilir Stasiun Citayam-Depok, saat ini KA masih dalam pengecekan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian keterangan dari KAI Commuter.

Baca Juga  Sambut Hut Bhayangkara Ke-76 Polres Morowali Tabur Bunga di Pelabuhan Bungku

Akibat kecelakan itu mobil mengalami rusak parah. Berdasarkan video yang beredar, bagian depan mobil terlihat ringsek dan terhimpit di antara badan kereta dan pagar pembatas. Akibatnya, penumpang di KRL gerbong yang lain harus dievakuasi lantaran tak bisa melanjutkan perjalanan.

Lihat juga: KRL Tabrak Mobil di Perlintasan Citayam-Depok, Penumpang Dievakuasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *