Nintendo Wii milik Ratu Inggris

Terbuat dari Emas, Nintendo Wii untuk Ratu Inggris Dilelang Berminat Beli?

Berita Orbit, Jakarta-Sebuah konsol game Nintendo Wii langka terbuat dari pelat emas kini sedang dilelang. Wii yang diproduksi pengembang game THQ pada 2009 ini awalnya dimaksudkan sebagai hadiah untuk Ratu Elizabeth II dari Inggris.

Produk unik ini dimaksudkan sebagai promosi koleksi mini-game Big Family Games. Sayangnya perusahaan tidak dapat mengukur kebijakan hadiah kerajaan yang ketat dari Istana Buckingham dan karena itu kembali ke THQ.

Setelah THQ bangkrut, Wii berlapis emas 24 karat itu akhirnya jatuh ke tangan kolektor Belanda, Don, yang kini melelangnya. Ini akan menjadi lelang kedua Wii setelah awalnya dilelang di eBay Oktober lalu.

Saat itu, harga yang diminta sebesar 300.000 dolar atau setara Rp 4,3 miliar ditandai dan akun lelang ditutup. Kali ini, lelang akan dibuka hingga 21 Mei mendatang.

Baca Juga  1,1 Juta Lapangan Kerja Siap Diciptakan dari Sektor Pariwisata dan Ekraf

Item ini memang sudah lama dan utilitasnya sebagai perangkat game tidak ada sejak Nintendo menutup Wii Shop bertahun-tahun yang lalu. Perangkat ini memiliki tanda-tanda serpihan emas yang tersebar dan kemungkinan akan berakhir sebagai barang kolektor di dalam kotak kaca.

Memang perangkat yang benar-benar unik, tidak seperti banyak konsol edisi terbatas. Ia adalah gambaran cuplikan dari sejarah game dengan aksi publisitas berani yang memanfaatkan Kerajaan Inggris. Pelelangan masih berjalan, apakah akan mencapai angka 300.000 dolar masih harus dilihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *