Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup kegiatan posko angkutan lebaran terpadu tahun 2022 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Selasa 10 Mei 2022.

Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022 Resmi Ditutup

Berita Orbit, Bogor – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup kegiatan posko angkutan lebaran terpadu tahun 2022 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Selasa 10 Mei 2022. Sesuai hasil survei potensi mudik pada penyelenggaraan mudik tahun 2022 kendaraan pribadi mendominasi pergerakan mudik.

Berdasarkan jumlah yang tercatat di posko angkutan lebaran terpadu tahun 2022 kendaraan yang melintas di jalan tol keluar Jabodetabek selama periode lebaran 2022 mengalami peningkatan sebanyak 1,7% dibanding lebaran tahun 2019. Sedangkan untuk jumlah kendaraan yang masuk ke Jabodetabek juga meningkat sebanyak 11,8% dibanding lebaran tahun 2019.

“Riset kami bahwa kendaraan pribadi mendominasi sekitar 47 persen dari total pergerakan memang terbukti dan pergerakannya ada di waktu-waktu tertentu. Jadi ini harus dikelola dengan baik,” ujar Menhub.

Baca Juga  Catat! Minimal Satu Minggu Sebelum Lebaran Perusahaan Wajib Bayar Penuh THR

Meskipun posko angkutan lebaran terpadu tahun 2022 sudah resmi ditutup kegiatan pemantauan serta pengendalian di sekitaran jalan rawan macet masih terus dilakukan mengingat perjalanan arus balik yang masih berlangsung setelah pemberitahuan penundaan perjalanan balik.

Menteri Perhubungan menyampaikan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang terlibat dan telah menjalankan kinerja yang baik dalam pengelolaan mudik di tahun ini, kedepannya diharapkan semua pihak yang terlibat dapat mengevaluasi kekurangan yang terjadi di tahun ini.

“Bahkan Bapak Presiden memberikan atensi yang besar, termasuk memberi arahan untuk melakukan relaksasi berkaitan dengan kepulangan para pemudik setelah tanggal 8 Mei 2022,” kata Budi Karya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *