Plaza Bogor

Pasar Bogor Bakal Dipercantik, Ribuan Pedagang Bakal Dipindahkan

Berita Orbit, Bogor-Perumda Pasar Pakuan Jaya tahun ini bakal membangun ulang pasar Bogor. Untuk itu sebanyak 1.276 pedagang, dipastikan terdampak oleh rencana pembongkaran Plaza Bogor di Jalan Suryakencana, yang ditargetkan akhir Januari ini.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda PPJ, Denny Ariwibowo mengatakan, pedagang yang terdampak pembangunan baik di Plaza Bogor dan Pasar Baru Bogor, nantinya akan direlokasi ke sejumlah pasar yang telah disiapkan.

Berdasarkan catatannya, ada 348 pedagang yang saat ini berjualan di Plaza Bogor.  “Mereka yang berjualan di Plaza Bogor merupakan pedagang kering,” kata Denny kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2023.

sedangkan, pedagang yang berjualan di Pasar Baru Bogor, tercatat sebanyak 928 pedagang dengan rincian pedagang basah sebanyak 149 pedagang, komoditi kering sebanyak 285 pedagang serta komoditi sembako sebanyak 264 pedagang.

Baca Juga  Pekan HAM Digelar di Kota Bogor, Ada Apa Saja?

“Komoditi daging khusus sebanyak satu pedagang, dan daging khusus tercatat ada satu pedagang. Untuk komoditi buah sebanyak 33 pedagang, komoditi fashion sebanyak 149 pedagang, dan komoditi elektronik sebanyak 12 pedagang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 4 Januari 2023.

Tak hanya itu, lanjut Denny, komoditi salon tercatat ada satu dan komoditi makanan dan minuman sebanyak 33 pedagang.

Saat ini Perumda PJJ masih melakukan tahapan sosialisasi terkait relokasi pedagang mengingat jumlah pedagang yang cukup banyak.

Menurut dia, Perumda PPJ telah menyiapkan relokasi untuk menampung 928 pedagang Pasar Baru Bogor, yakni di Pasar Jambu 2 khusus untuk pedagang basah, dan Pasar Sukasari untuk pedagang kering.

Saat disinggung ada aspirasi pedagang yang meminta relokasi dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, Denny tak menampik soal tersebut. Namun demikian, aspirasi tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan tim revitalisasi.

Baca Juga  Seorang Paranormal Mengaku Melihat Putri Diana Telah Bertemu Ratu Elizabeth II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *