Menag Yaqut Ingin Undang Paus Fransiskus Ke Indonesia

Berita Orbit – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan keinginannya mengundang pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus ke Indonesia. Hal itu ia sampaikan dalam Pertemuan Nasional Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Wali Gereja Indonesia di Nusa Dua, Denpasar, Bali pada Senin 7 Maret 2022.

Yaqut mengaku ingin Paus melihat sendiri indahnya keberagaman di Indonesia.

“Saya ingin menghadirkan Paus Fransiskus ke Indonesia untuk melihat langsung indahnya keberagaman di Indonesia, sekaligus menyapa umat Katolik Indonesia secara langsung,” kata Yaqut pada keterangannya.

Ia pun meminta Pelaksana Tugas Dirjen Katolik untuk mengeksekusi rencana tersebut dengan mengundang Paus langsung. Ia berharap, keinginannya itu bisa terealisasi saat situasi pandemi covid-19 di Indonesia sudah membaik.

Baca Juga  Menag Terbitkan Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid, Simak di Sini!

Yaqut mengaku pernah bertemu langsung dengan mantan Uskup Agung Buenos Aires tersebut pada 2019. Dalam pertemuan itu, Yaqut menceritakan keindahan toleransi di Indonesia dan Paus Fransiskus menyatakan cintanya untuk Indonesia.

“Saya bercerita tentang keindahan toleransi di Indonesia dan beliau mengaku sangat mencintai Indonesia,” kata Yaqut.

Adapun pada akhir 2020 lalu, saat upacara penyerahan surat penerimaan Duta Besar Indonesia untuk Vatikan L. Amrih Jinangkung, Paus Fransiskus menyatakan keinginannya untuk mengunjungi Indonesia. Rencananya, Paus akan mengunjungi Indonesia selepas pandemi covid-19.

“Dengan demikian berbagai rencana kegiatan tahun 2020 yang sempat tertunda, termasuk kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, dapat segera terealisir,” ujar Amrih pada 12 Desember 2020.

Baca Juga  KAI Obral 16.128 Tiket Diskon, Tiket Promo Kereta 12.12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *