Komandan upacara, Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widya Sari. Foto: dokumen istimewa

Gadis Lulusan Akpol 2018 Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

Berita Orbit, Gorontalo – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Polres Gorontalo Kota melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Mako Polres setempat, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Pada peringatan kemerdekaan RI ke-77 di Polres Gorontalo Kota kali ini, seluruh perangkat upacara bendera merah-putih diisi oleh polisi wanita (polwan).

Komandan upacara, Kapolsek Kota Selatan Iptu Hanna Widya Sari mengaku sangat bangga karena dapat dilibatkan pada upacara peringatan HUT RI ke-77 2022 kali ini. Dia merupakan gadis lulusan akademi polisi (Akpol) angkatan tahun 2018.

Baca juga: Kapolres Gorontalo Kota Pimpin Upacara HUT RI ke-77 Tahun 2022

Baca Juga  BEM SI Beri Waktu 14 Hari Bagi KSP untuk Jawab Tuntutan

Di usia yang masih muda, Hanna mengatakan ini merupakan kali pertama dia menjadi komandan upacara pada peringatan HUT RI.

Dengan terpilihnya Hanna sebagai komandan upacara, dia menyampaikan pesan kepada seluruh Polwan di Indonesia untuk tidak takut berekspresi.

‘Kita bisa, kita sama dengan polisi laki-laki, jangan takut untuk berekspresi, tunjukkan kita bisa,” kata dia.

Tidak memungkiri, Hanna mengatakan ada perasaan cemas saat melangkahkan kaki pertamanya saat menuju lapangan. Namun, dengan keyakinan, upacara dapat berjalan lancar hingga selesai.

“Untuk melangkah pertama ke tengah lapangan di dalam hati mengucapkan bismillah lancar, alhamdulillah semua lancar sampai selesainya upacara,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *