Usai Tutup KTT G20 Jokowi Kembali Blusukan ke Pasar

Berita Orbit, Bali – Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan meninjau dan membagikan bantuan kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali, Kamis (17/11) pagi.

Kegiatan itu ia lakukan usai secara resmi menutup KTT G20 di Nusa Dua dan menyerahkan tongkat estafet presidensi ke India.

Jokowi tiba sekitar pukul 08.47 WITA. Ia disambut ratusan masyarakat yang sudah berbaris menanti di depan pintu pasar terbesar di Pulau Dewata tersebut.

Ia menyempatkan diri untuk menyapa warga sekitar. Setelah itu, ia masuk ke dalam pasar dan berdialog dengan para pedagang.

Dalam keterangan persnya usai meninjau pasar, Jokowi menyampaikan kegiatannya meninjau Pasar Badung untuk mengecek harga-harga barang.

Baca Juga  Tok! P-APBD 2022 Kota Bogor Naik Rp500 Miliar

“Perlu saya sampaikan pada pagi hari ini setelah acara G20, saya ke Pasar Badung untuk seperti biasanya, saya ingin melihat harga-harga barang, kemudian inflasi. Itu penting dalam hal kita membuat policy dari keadaan-keadaan yang ada di pasar,” ujarnya.

Jokowi mengaku selalu menyempatkan diri untuk blusukan ke pasar di setiap kunjungannya ke daerah. Hal itu dilakukan untuk mengecek langsung harga-harga yang dilaporkan kepadanya.

“Setiap pagi saya sarapan pagi dengan angka-angka makro dan mikro ekonomi, dan saya selalu mengecek secara langsung ke pasar. Saya bicara langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *