Takziah, Ketua DPRD Bogor: Arya Saputra Anak Baik

Cibinong – Almarhum Arya Saputra, korban pembacokan di simpang Pomad, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Jumat, 10 Maret 2023, disebut sebagai anak baik oleh Ketua DPRD Bogor, Rudy Susmanto.

Hal itu disampaikan Rudy Susmanto pada saat takziah ke rumah duka almarhum Arya Saputra di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Rudy Susmanto menyebutkan bahwa almarhum Arya Saputra sangat dikenal sebagai sosok penurut dan anak baik.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, mendiang Arya Saputra masih duduk di kelas 10 SMK Bina Warga, Bogor, dengan jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

Kepada pihak keluarga, Ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya Arya Saputra yang menjadi korban pembacokan.

Baca Juga  Rudy Susmanto Sebut DPRD Siap Bantu Pemkab Bogor Tindaklanjuti LHP BPK

“Mewakili lembaga DPRD Kabupaten Bogor, kami menyampaikan turut berduka. Semoga Arya mendapat tempat terbaik, dimuliakan oleh Allah. Kami juga mendoakan keluarga diberi kesabaran menghadapi ujian berat ini,” kata Rudy Susmanto seperti dikutip Mengerti.id dari Antaranews pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Sebuah harapan besar dari Rudy Susmanto untuk dunia pendidikan, terkait berbagai perilaku kekerasan yang kerap terjadi di kalangan antar siswa tidak terulang kembali.

“Anak-anak ini punya masa depan, dan pendidikan menjadi salah satu ikhtiar kita bersama untuk menjadikan masa depan mereka menjadi lebih baik,” kata Rudy Susmanto.

Peristiwa tersebut dapat memicu dendam antar siswa antar sekolah. Namun Rudy Susmanto berharap agar para siswa antar sekolah dapat meredam amarah dan dendam.

Menurut Rudy, penyelesaian menggunakan kekerasan tidak akan pernah menemukan solusi titik akhir masalah.

Baca Juga  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Masyarakat Jalani Ramadan dengan Penuh Kedamaian

“Kita harus memastikan pendidikan berjalan dengan baik. Jangan ada dendam, dan jangan sampai ada lagi korban,” ucap Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *