PT.BTIIG Janji Berikan Biasiswa Kepada Siswa Berprestasi

PT.BTIIG Janji Berikan Biasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Morowali, Sebagai bentuk komitmen pihak PT.BTIIG ( Baoshuo Taman Industri Invesmen Gruop) dalam investasi di Kabupaten Morowali melaksanakan syukuran dan doa bersama dalam rangka pengelolaan biji nikel dan salah satu janjinya akan memberikan biasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu.Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan PT.BTIIG pada saat memberkan sambutan di hadapan masyarakat Desa Ambunu Kecamatan Bungku Barat.Kamis (2/12/2021)

Untuk itu Selaku Pimpinan PT.BTIIG Mr.Hau menyampaikan beberapa janji-janji kepada masyarakat Desa Ambunu yaitu:

  1. Kami akan memprioritaskan masyarakat sekitar lokasi industri untuk dijadikan tenaga kerja .
    2.Kami akan memberikan fasilitas listrik kepada masyarakat dengan harga yang lebih terjangkau.
  2. kami akan membangunkan masjid-masjid baru atau memperbaiki masjid yang sudah ada memberikan paket listrik gratis untuk masjid-masjid di sekitar kawasan dan juga akan memberikan tunjangan gaji kepada satu Imam di setiap masjid, juga akan memberikan pelayanan pendidikan disekolah dalam bentuk renovasi dan perawatan sekolah dan juga listrik gratis kepada sekolah yang berprestasi.
    4.Selain itu kami juga akan memberikan Beasiswa bagi siswa yang kurang mampu yang telah diakui oleh pemerintah,ini akan memprioritaskan warga sekitar kawasan untuk bekerjasama dengan perusahaan dalam hal menyediakan kebutuhan makanan pokok seperti sayur, buah-buahan air minum, daging dan telur .
    5.Kami juga akan secara bertahap menyelesaikan masalah air di sini yang kemudian akan disalurkan dari gunung kepada masyarakat
    6.Kita berharap para pimpinan Pemerintahan dan warga selalu sehat dan panjang umur persatuan dan persahabatan bersama rakyat Morowali. Pungkasnya.
Baca Juga  Merusak Lingkungan, Warga Desak PT ATI Hentikan Operasi

Sementara itu Bupati Morowali Drs Taslim menurutnya bahwa ada 4 masalah di negara kita
1.Masalah bencana alam
2 Narkoba
3.Korupsi
4 Terorisme

Dan jika terjadi satu masalah bisa berdampak masalah ekonomi , sekarang ini Pemerintah lagi mengenjot investasi , kenapa investasi karena indonesia memiliki kekayaan alam begitu besar dengan harapan bisa mensejahterakan masyarakat dan kesejahteraan itu amanat UU dan itu harus melalui proses melalaui investasi.

Nikel sebagai SDA digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.
Sejak indonesia merdeka nikel sudah ada akan tetapi belum dimanfaatkan dan setelah adanya investasi maka dapat bermanfaat bagi masyarakat .ucapnya

Lajutnya, Kita bicara kepentingan daerah terlebih dahul selanjutnya pusat.
Masyarakat bisa lancar ekonomi jika ada investasi dan tidak ada Pemda membuat masyarakatnya sengsara.

Baca Juga  Jemaah An Nadzir di Gowa Prediksi 1 Syawal Jatuh pada Hari Minggu

Pemda perusahaan dan masyarakat harus bergandengan tangan dan Pemda tidak pernah tinggalkan masyarakat dan jangan datangi orang bukan Pemda.ungkapnya

Ditambahkan Bupati Morowali Drs.Taslim, Banyak orang menilai masalah ini tapi tidak pintar, untuk itu percayakan kepada Pemda. investasi ini tergantung masyarakat dan Pemda hanya memberi saran .
Kenapa investasi kita bawa ke Bungku Barat karena kita ingin membangun yang merata tidak usah lagi ke Bahodopi.

Kita harus bangun kebersamaan antara Pemda,Perusahaan dan masyarakat agar bisa dapat tercapai kesejahteraan bersama karena begitu besar manfaatnya investasi ini .pungkasnya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut selain Bupati Morowali Drs.Taslim, Kapolres Morowali AKBP.Ardi Rahananto,S.E,S.I.K,M.Si, beberapa Anggota DPRD Kab Morowali, Camat Bungku Barat Jalaludin Ismail,S.H, Danramil 01 Bungku Tengah Kapten Sukamto, Kapolsek Bungku Barat,Pimpinan PT.BTIIG Mr
Hao da masyarakat Desa Tondo Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.(supriyono).

Baca Juga  Untuk Mengantisipasi Bencana Akibat Cuaca Buruk Polri akan Siagakan Tim SAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *