Napoli Meraih 11 Kemenangan Secara Beruntun

Berita Orbit, Jakarta – Napoli membuktikan diri kalau mereka adalah tim paling hot di Eropa saat ini. Il Partenopei baru saja meraih kemenangan ke-11 beruntunnya.

Napoli melawat ke markas AS Roma di Olimpico Roma, Senin (24/10/2022) dini hari WIB dengan misi mempertahankan puncak klasemen Serie A. Menghadapi Roma, Napoli bermain agresif meski bertindak sebagai tim tamu.

Napoli dicatat membuat 12 attempts dengan lima on goal dan menguasai 60 persen ball possesion. Sementara, Roma cuma membuat enam attempts tanpa satu pun mengarah ke gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-80 ketika Victor Osimhen melepaskan sepakan voli kaki kiri menyilang ke gawang Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan dan Napoli tetap kukuh di posisi pertama dengan 29 poin dari 11 laga.

Baca Juga  Update Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 162 Jiwa, Mayoritas Anak-Anak

Bagi Napoli, ini adalah start terbaik mereka di Serie A dan jadi salah satu dari tiga tim di liga top Eropa yang belum terkalahkan, selain Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

Bahkan laju Napoli lebih luar biasa karena mencatatkan 11 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi! Terakhir kali mereka gagal merebut angka penuh adalah saat bermain seri di dua laga beruntun, yakni Fiorentina (29 Agustus) dan Lecce (1 September). Ada 33 gol dicetak dan kebobolan 10 gol.

Dalam rentetan laga tersebut, Napoli sempat membantai Liverpool 4-1, menghancurkan Ajax Amsterdam 6-1, serta mengalahkan Lazio dan AC Milan dengan skor 2-1.

Ini jadi bukti bahwa Napoli tidak goyah meski ditinggal banyak pemain intinya musim panas lalu, seperti Kalidou Koulibaly, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Fabian Ruiz.

Baca Juga  Napoli Siap Hadapi Siapapun di 16 Besar Liga Champions

“Kami akhirnya bisa menang bukan dengan gaya main seperti biasanya, yang mana itu membuat tim ini pantas mendapat kredit lebih,” ujar pelatih Napoli Luciano Spalletti di Football-Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *