Petugas BPBD Kabupaten Bogor menyingkirkan sisa material akibat tanah longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. (Foto: dok. Istimewa)

Longsor di Kabupaten Bogor, 1 Orang Meninggal dan 2 Hilang

Berita Orbit, Bogor – Bencana banjir dan tanah longsor terjadi pada Rabu 22 Juni 2022 di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor sekitar pukul 19.00 WIB. Longsor yang terjadi di kawasan tersebut mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia dan dua lainnya dilaporkan hilang.

“Iya (dua orang hilang), saya di lokasi Cibunian, Pamijahan,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/6/2022).

Satu orang warga Aam (40) telah berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah meninggal dunia. Sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian satu orang lainnya. Diketahui satu orang tersebut bernama Umar (42).

Baca Juga: Imbas Longsor Sejumlah Akses Jalan di Sukabumi Terpaksa Ditutup

Baca Juga  18,5 Juta UMKM sudah Masuk Ekosistem Digital

“Meninggal dunia ditemukan satu di lokasi longsor atas nama Ibu Aam, usia 40 tahun,” jelasnya.

Selain itu Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan ada dua korban luka-luka yaitu Ibu Kurniasih (29). Luka yang dialami berupa luka sobek di bagian kaki, serta satu bayi dengan luka goresan di bagian tangan.

Banjir dan tanah longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu ke belakang.

Baca Juga: Sempat Terhenti Akibat Longsor, KA Pangrango Sudah Kembali Beroperasi

“Hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali sungai di Desa Cibunian mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko.

Baca Juga  Hadirkan Elpiji 12 Kg Berikut Harga Jual di Tiap Provinsi di Indonesia

Beberapa daerah lainnya juga terkena dampak bencana tersebut diantaranya Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Bajakan, dan Kampung Rawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *