Ketua DPRD Bogor: Pidato Presiden Jokowi isyaratkan tahun politik bukan perang

Beritaorbit – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menanggapi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo alias Jokowi tentang menjaga kondusifitas di tahun politik mengisyaratkan bahwa tahun politik itu bukan perang.

“Kita sudah masuk tahun politik. 14 Februari 2024, bukan perang antara pak Ganjar Pranowo, Prabowo subianto, dan pak Anies Baswedan, bukan juga perang antar parpol,” ujarnya di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Rudy menyebutkan, tahun politik 2024 bukanlah peperangan antara calon presiden (Capres), namun upaya menciptakan demokrasi yang lebih baik.

“Ini perang ide dan gagasan membangun bangsa ini ke depan, karena itu kita jaga kondusifitas pemilu bersama-sama,” kata Rudy.

Ia meminta para tim sukses, relawan, hingga kontestan Pemilu 2024, agar mampu menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan itu.

Baca Juga  Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tabrakan Kereta di Bandung, Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Harap KAI Segera Ungkap Faktor Penyebab Kecelakaan

“Maka kita tunjukkan pesta demokrasi 2024 adalah pesta rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor,” tutup Rudy.

Agenda mendengarkan pidato kenegaraan itu dikemas oleh DPRD Kabupaten Bogor dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung pada Rabu, 16 Agustus 2023. Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 dikemas meriah.

Selain dihadiri para pejabat Forkopimda dan Kepala SKPD, Sekretariat DPRD juga mengundang perwakilan ormas, OKP, hingga Bacaleg dari semua partai politik peserta pemilu 2024.

Agenda utama rapat paripurna tersebut adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dari gedung MPR.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia memiliki momentum yang baik menuju Indonesia emas 2045.

Baca Juga  Demi Perputaran Ekonomi yang Cepat, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Usulkan Transportasi Publik hingga ke Pelosok

Bonus demografi yang mulai dirasai pada 2030 an harus dikelola dengan baik dengan melakukan berbagai upaya untuk menuju Indonesia Maju. (KR-MFS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *