Jadi Tuan Rumah, Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 yang Digelar di Indonesia

Berita Orbit, Bogor – Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023. Seperti yang diketahui, acara Piala Dunia U-20 akan dijadwalkan pada 2021. Namun, agenda ini kemudian ditunda karena masa pandemi Covid-19. 

Selaku tuan rumah, Indonesia telah menyiapkan setidaknya 6 stadion untuk menjadi venue pertandingan selama pergelaran berlangsung. Dilansir melalui Indonesiabaik.id, berikut daftar 6 stadion Piala Dunia U-20 2023.

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

Stadion yang terletak di daerah Senayan, Jakarta Pusat ini merupakan stadion serbaguna yang sering digunakan sebagai arena pertandingan olahraga tingkat internasional. Sebagai salah satu stadion terbesar di Indonesia, tempat ini dapat menampung setidaknya 77.000 kursi penonton. Stadion yang didirikan pada tahun 1960 ini akan digunakan pada pertandingan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga  Kota Bogor Miliki Perda Keolahragaan Terbaru, Pertama di Indonesia

2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Selanjutnya, terdapat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang dibangun sejak tahun 2001. Stadion ini terletak di kota Palembang, Sumatera Selatan yang rencananya akan digunakan untuk pergelaran Piala Dunia. Bangunannya yang cukup luas ini dapat menampung kapasitas kurang lebih 23.000 kursi.

3. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat berlokasi di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Bangunan ini telah didirikan sejak tahun 2003 yang dapat menampung kapasitas 30.100 kursi. Stadion ini juga akan dipersiapkan untuk acara Piala Dunia.

4. Stadion Manahan

Stadion Manahan merupakan tempat pertandingan sepak bola yang berada di daerah Solo, Jawa Tengah. Stadion yang didirikan pada tahun 1998 ini merupakan markas dari klub Persis Surakarta. Bangunannya yang cukup luas, stadion ini rencananya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia dengan kapasitas 20.000 kursi penonton.

Baca Juga  Seragam Satpam Resmi Berubah dari Cokelat Jadi Krem, Diperkenalkan Pagi Ini

5. Stadion Kapten I Wayan Dipta

Stadion ini berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali yang dibangun pada tahun 2003 lalu. Direncanakan akan digunakan sebagai pergelaran Piala Dunia, stadion ini dapat diisi hingga 17.000 kursi penonton saat pertandingan.

6. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion Gelora Bung Tomo merupakan stadion terbaru yang dibangun pada tahun 2018 lalu. Area stadion ini cukup luas yang bisa menampung kapasitas penonton hingga 46.000 kursi. Stadion ini akan digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia yang terletak di kota Surabaya, Jawa Timur.

Itu dia 6 stadion yang rencananya akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Keenam stadion ini tengah dipersiapkan oleh pemerintah sebagaimana Indonesia akan menjadi tuan rumah dari kompetisi sepak bola internasional pada tahun ini.***

Baca Juga  Cepat Banget! Jess No Limit Resmi Melamar Sisca Kohl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *