Menko Airlangga Hartarto

Digitalisasi Pilar Menuju Indonesia Maju

Berita Orbit, Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pembentukan masyarakat siap digital bisa dilakukan dengan mendorong aspek-aspek penting yaitu peningkatan dari sisi literasi, aksesibilitas, keterampilan, dan ketenagakerjaan.

“Pembentukan masyarakat Indonesia yang siap digital adalah prasyarat mutlak untuk dapat merealisasikan manfaat ekonomi dan keuangan digital,” kata Menko Airlangga dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022, Jumat 15 Juli 2022.

Menko Airlangga juga menegaskan bahwa Pemerintah terus mengupayakan layanan jangkauan dan kualitas yang lebih baik untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana agar konektivitas bisa tersambung lebih merata dan adil.

Pemerintah juga menyadari pentingnya penguatan kerja sama serta dukungan dari pihak swasta, terutama dari Big Tech Firms untuk pengembangan aksesibilitas digital di Indonesia.

Baca Juga  Prakiraan Cuaca Hari Ini di Bogor, Pagi  Cerah Berawan, Sore Hujan Sedang

“Pemerintah berupaya agar pengembangan keahlian digital dengan menyediakan beasiswa di bidang TIK melalui program Digital Talent Scholarship,” ujarnya.

Sebagai informasi, FEKDI 2022 juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan digitalisasi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *