Tujuh bocah di Bogor patungan beli sapi kurban

7 Bocah Menabung dan Patungan Beli Hewan Kurban, Netizen: Salut!

Berita Orbit, Jakarta-Sebagai umat Muslim, tentu muncul keinginan untuk membeli hewan kurban di hari raya Idul Adha. Namun, bukan rahasia lagi kalau harga kambing maupun sapi tidaklah murah.

Meski begitu, hal itu tak mematahkan semangat dan niat para bocah cilik ini. Belum lama ini, viral kisah tujuh bocah yang niat menabung dan patungan membeli sapi sebagai hewan kurban mereka. Cerita menyebar luas usai diunggah akun Twitter, @sayid_mahcmoed.

“Adik-adik kita ini menabung 10 bulan dari uang jajanya utk membeli sapi seharga 20jt dengan kolektif 7 orang. Jauh-Jauh Naik angkot dari Pasar Anyar Ke Dramaga Bogor,” tulis akun itu Minggu 10 Juli 2022.

Baca Juga  Polda Sulteng Tangkap 2 Pengedar Narkoba, Sita 230,24 Gram Sabu

Lewat postingannya, nampak adik-adik asal Bogor itu berpose di depan sapi yang mereka pilih. Uang tabungan hasil patungan mereka yang terkumpul total 20 juta Rupiah itu dibelikan sapi yang gagah dan sehat.

“Mereka tdk terlihat kaya dihadapan manusia, tetapi mereka sudah terlihat kaya dihadapan Allah,” tulisnya.

Sontak, kisah ketujuh bocah yang berhasil patungan membeli sapi untuk kurban membuat warganet terenyuh. Mereka haru sekaligus salut dengan perjuangan anak-anak itu.

“Ya Allah, malu kau sampai sekarang belum kurban.”

“Keren banget sih dek.”

“Ini yang harusnya up di sosmed.”

 

 

Baca Juga  BJB Cabang Bogor Peduli Bencana Alam, Beri Bantuan Rp 100 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *